Resume Tentang Kegiatan OKK 2011

Nama ku Nur Alfi Syahri, saya sebelumnya bersekolah di SMA Muhammadiyah 2 Sidoarjo. Saat ini Saya tinggal di Surabaya tepatnya di pasar keling, Alasan saya berkuliah distikom karena saya tahu dari kerabat-kerabat bahwa kualitas STIKOM surabaya sangat bagus. Saya masuk OKK pada tanggal 15 agustus 2011 dan kami dibagi menjadi beberapa kelompok dan saya mendapat kelompok yang bernama James Watt 1.1 dengan anggota yang bernamam Gaza, Agus, Yudha, Arif, Imam, Rizky, Pram Nur, Ilham, Wahyudi, Raisa dan Eva.

Setiap Kelompok ada masing-masing satu KS dan kelompok saya didampingi oleh kak Fredy Priyambodo. Setelah itu kami diberikan buku panduan OKK oleh masing-masing kakak KS dari setiap kelompok. Setelah dibagikan kami disampaikan informasi tentang perlengkapan apa yang harus dibawa pada saat OKK dan baju yang harus dikenakan pada saat OKK. Setelah itu kita disampaikan informasi tentang tata tertib OKK dan Salah satu tata tertibnya ialah rambut harus rapi dan tidak boleh panjang. Sehabis penyampaian tata tertib kami melakukan sosialisasi bagaimana cara pembukaan Rekening CIMB Niaga, dan setelah itu kami dijelaskan tentang cara mengoprasikan blog.

Pada Saat tanggal 16 agustus 2011 kami menuju ruang Serbaguna untuk melakukan simulasi komisi yudisial dan kelompok saya mendapat komisi dibidang kesehatan. Inti dari lomba ini agar kita dapat mengutarakan pendapat yang kita miliki dan berani berbicara diantara orang banyak. Terjadi “pertempuran” argumentasi disini, sangat seru. Setelah game selesai saya melanjutkan pembukaan Rekening bank CIMB Niaga, dan setelah itu saya dan kelompok saya dibawa keruang Lab Komputer untuk mempelajari bagaimana memposting dan mengirimkan hasil postingan kita kolega senior dan cara melinkkan kealamat Web Stikom Surabaya dan OKK 2011. Setelah itu kita kembali keruang serbaguna untuk panduan tentang Library dan Cara menggunakan digital Library yang terdapat dikampus STIKOM surabaya karena maba pasti tidsk tau menau cara menggunakannya.

Pada Saat Tanggal 17 agustus 2011 kami berangkat kekampus pada jam 5:00 pagi, karena kami akan melakukan persiapan untuk melakukan upacara HUT Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 66. Pada saat Upacara kita harus mengenakan Pakaian Putih Hitam, memakai dasi hitam, Sepatu fantovel dan celana kain. Upacara dilaksanakan pada jam 7 sampai kurang lebih jam 9. Setelah itu kita diberi waktu kira-kira setengah jam untuk mengganti pakaian untuk melakukan lomba yang akan diadakan diruangan prestasi yang berada dilantai 9. dilantai 9 ada 2 acara lomba yang yang diadakan yaitu Lomba Sambung tali dan lomba koran berantai. disana Lomba ini sangat seru sehingga anak-anak KY bersemangat lagi. Setelah lomba selesai kita keruang serbaguna, diruang serbaguna diadakan lomba membuat mumi dengan teman kita dililitin dengan menggunakan tissue roll. Setelah lomba membuat mumi, diadakan sosialisasi tentang microsoft office, internet dan jaringan yang ada distikom. sehabis itu kita dibawa kelantai 9 untuk berkumpul. Disana sambil menunggu anak-anak KY yang belum datang, maka ada beberapa kelompok yang disuruh menyanyikan Yel-Yelnya dan Para kakak KS juga menyanyikan Yel-Yelnya.Yel-yel kakak KS sangatlah keren dan kreatif sekali, semua menjadi semangat. Setelah itu ada pengumuman tentang apa yang harus dipakai untuk besok dan tugas buat besok. Setelah itu Para KY dipersilahkan pulang.

Comments (0)